Sabtu, 15 Oktober 2011

Tugas Bahasa Indonesia

BAB IV
GAMBARAN UMUM LOKASI PENELITIAN

A. Sejarah Singkat PT Yokogawa Jepang
     1) Kelahiran PT Yokogawa Jepang
     Pada tahun 1915 Tamisuke Yokogawa mendirikan sebuah institut penelitian listrik di Tokyo. Kemudian pada tahun 1955, institut ini dijadikan asisten teknik untuk alat-alat industri oleh perusahaan Amerika Serikat, Foxboro, sehingga berkembang menjadi perusahaan besar bernama Yokogawa-Hewlett Packard. 
     Yokogawa adalah perusahaan yang memasarkan centum, sistem kontrol proses distribusi yang pertama di dunia dan mengalami perkembangan yang pesat. Kehadirannya di Indonesia awalnya hanya merupakan kantor perwakilan saja, namun seiring dengan pembangunan di Indonesia dan pasar konsumen yang semakin ramai, mendorong Yokogawa untuk mendirikan perusahaan Yokogawa di Indonesia dengan nama PT Yokogawa Engingeering Indonesia yang berdiri pada tahun 1944 dengan bidang usaha jasa rekayasa sistem kontrol untuk industri, jasa perbaikan, dan perawatan.
     Selanjnjutnya, PT Yokogawa Engineering Indonesia memperluas bidang usahanya sebagai impotir umum, distributor, dan agen pemegang merk Yokogawa. Akibat perluasan tersebut, PT Yokogawa merubah namanya menjadi PT Yokogawa Indonesia. Sampai saat ini, PT Yokogawa memiliki jumlah karyawan sebanyak 130 orang, termasuk dua tenaga ahli asing dari Jepang.

     2) Visi dan Misi PT Yokogawa Indonesia
     Sebagai sebuah perusahaan besar, Yokogawa menargetkan visi umum untuk dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui aktivitas yang luas, sedangkan visi khusus perusahaan bertujuan untuk mengkombinasikan antara pengabdian yang baik dengan keberanian dalam bermotivasi. Sementara itu, misi PT Yokogawa yaitu :
  • menyediakan total solusi usaha kepada pelanggan untuk menunjang kebutuhan industri enggan mengoptimalkan kekuatan pengalaman Yokogawa secara menyeluruh, fleksibel, dan disertai kwalitas enterprise technology solution;
  • meningkatkan keahlian tenaga-tenaga lokal sehingga menjadi perusahaan yang besar dan berkwalitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar